Waktu Singkat di Genting Highland

Ini perjalanan aku ke Genting Highland with my boyfriend yeaayyy 😍. Sebenarnya aku ngga tau kalau mau pergi ke genting, doi diem-diem gitu katanya ikut aja deh pasti suka hhaaa tapi akhirnya aku tau juga waktu beli tiket bus. Akibat dia ngga ngasih tau dari awal so kita pergi tanpa persiapan, It's oke lah yaa yang penting berkesan hehehe.

Jam 2 siang kita pergi ke KL Sentral. Untuk menuju kesana kita menggunakan bus dari KL Sentral. Dan jadwal bus nya itu ngga setiap waktu ada, kita dapat jam 4 sore. Ku harus menunggu lagi lagi menunggu  hhaaa. Harga tiket nya murah cuma RM 4.80, aku kira tiket bus nya mahal. Dengan harga yang terjangkau bus nya juga nyaman dan adem. Transportasi yang sangat mendukung untuk kegiatan pariwisata 👍. Lama perjalanan ke genting sekitar 1 jam setengah..

Setiba di genting kita memutuskan untuk beli tiket pulang dulu. Kita beli tiket pulang jam 8.30 malam. Kita mengejar waktu karena jam 10 malam nya aku harus balik ke Kedah hufff masa liburan kuliah ku sudah habis. So kemana aja di genting highland dengan waktu yang singkat ituu.......????

Oke kita pertama berkunjung ke Strawberry and Lavender Farm......untuk ke strawberry farm ini kita naik taxi dan taxi nya mahal RM 20 padahal ngga jauh dari terminal bus -__- .
Untuk entrance fee nya RM 8.
Strawberry Farm
Nah disini kita bisa metik buah strawberry sendiri, bisa foto-foto juga yaa pastilah itu hehe. Tapi sangat di sayangkan kali ini buah nya belum panen jadi cuma dikit. So aku foto-foto ajalah. Kemudian disini juga ngga cuma ada buah strawberry tapi ada lavender dan bunga-bunga yang lain juga loh... pokoknya cewek-cewek pasti suka, dan mata jadi fresh liatnya.


Next, karena waktu kita terbatas kita buru-buru ke tempat tujuan selanjutnya yaitu Chin Swee Temple. Dari strawberry farm ke temple ini kita naik taxi lagi dengan ongkos sebesar RM 30. Lupakan haha 😂 Setiba di Chin swee temple wow beuatiful view banget. Aku excited banget karena pemandangan nya itu bagus dan buat relax, terus tempat nya sedikit mirip lah dengan Korea, Cina, ataupun Jepang.



Setelah selesai foto sana-sini, kita gerak cepat untuk balik. Nah untuk balik ke genting nya dari chin swee temple ini ada shuttle bus gratis loh jadi kita nunggu busnya datang. Tapi jadwal nya ngga setiap jam yaa, jadi harus liat jadwal nya dulu di dekat tempat pemberhentian bus. Next, sampai di genting ternyata genting itu sebuah mall yang besar banget dan di dalam nya ada indoor theme park gitu cuma lagi di renovasi jadi tidak beroperasi, dan juga outdoor theme park nya di renovasi. yang katanya akan dibuat jauh lebih besar dan bagus. Next time datang lagi lah yaa untuk liat theme park nya hehehe.

So, habis itu kita pulang deh naik Skyway cable car untuk turun ke terminal bus nya. Harga tiket cable car RM 6.40 one way. lumayan murah lah.
Finally, selesai perjalanan singkat ini dan kita pulang.

Tips kalau kalian ke genting highland :
- Jangan lupa bawak jaket dan sarung tangan karena di genting dingin banget.
- Kalau datang menggunakan mobil pribadi, kalian harus hati-hati karena track di genting itu susah.
- Sebelum pergi cari tau dulu theme park nya udah selesai renovasi atau belum biar ngga sia-sia kesana
- Pergi sama keluarga atau temen-temen lebih baik nginep di genting yaa ataupun yang punya budget lebih hehe biar ngga buru-buru.

Sekian dan tunggu cerita perjalanan aku selanjutnya yaa 💙

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Padang Pasir Klebang, Melaka