Padang Pasir Klebang, Melaka

Sebagai mahasiswa yang kuliah di negeri orang pastinya excited banget untuk explore tempat wisata nya. Salah satu tempat yang aku kunjungi yaitu Padang Pasir (white desert) yang terletak di dekat Pantai Klebang Melaka. 

Untuk menuju kesana dari Kuala Lumpur menggunakan bus dari Terminal Bersepadu Selatan (TBS). Aku beli tiket untuk ke Melaka Sentral, harga tiketnya RM13 /orang. Lama perjalanan  ± 2jam.
Tiba di Melaka Sentral dan lanjut naik bus lain tujuan Pantai Klebang. Kalau tidak tahu bus nya yang mana, jangan malu bertanya yaa seperti pepatah malu bertanya sesat dijalan hehehe 😄
Saat di perjalanan menuju Pantai Klebang, kita tidak tahu letak pantai klebang itu dimana jadi harus duduk dekat driver agar diberhentikan di tempat yang tepat karena bus itu tidak berhenti di setiap halte jadi hanya nunggu orang-orang yang mau berhenti aja.

Tibalah di Pantai Klebang yang cukup ramai pengunjung dan banyak kuliner khas yang enak. Tapi disini aku tidak akan cerita Pantai Klebang karena topic yang dibahas yaitu Padang pasir nya. Oke, jadi untuk ke padang pasir itu penuh perjuangan karena jarak nya yang sangat jauh. Disaat perjalanan itu aku melewati taman ilalang yang panjang dan indah karena berhadapan dengan pantai nya dan itu sedikit mengurangi rasa lelah karena kita bisa foto-foto dulu di situ.



Setelah itu, melanjutkan perjalanan lagi sampai ilalang sepanjang jalan itu hilang dari penglihatan kita hhaa. Dan finally, aku sudah melihat tumpukan pasir yang tinggi dari kejauhan dan aku pikir itu sudah dekat ternyata TIDAK 😑 padang pasir itu masih sangat jauh dan langkah kaki sudah berat untuk berjalan tapi tetap semangat hehehe. Kaki tetap melangkah sampai tiba di padang pasir itu. Semua lelah tergantikan dengan pemandangan di padang pasir itu. Dan ini foto-foto di Padang pasir itu.





Karena aku sudah lelah jadi buat aku tidak ada something special disana hanya tumpukan-tumpukan pasir tapi untuk foto-foto oke lah yaa. Dan, aku tidak mau berlama-lama disana karena aku memikirkan untuk jalan balik lagi ke halte bus nya akan memerlukan waktu yang lama lagi. Tapi buat kalian yang datang menggunakan mobil pribadi mungkin tidak akan selelah aku. Yang aku tahu juga kendaraan apapun tidak bisa masuk sampai ke padang pasir nya dikarenakan sepanjang jalan menuju kesana penuh dengan pasir. Dan kalau mau naik transportasi umum kalian harus siap dengan fisik yang kuat karena akan berjalan kaki  dengan jarak yang jauh. 
Kalau kalian penasaran atau sedang traveling di Malaysia dicoba aja pergi ke Padang Pasir Klebang ini 😀

Tips : 
  • Isi perut kalian sebelum melakukan perjalanan ke padang pasir karena disana kalian tidak akan menemukan warung kecuali di pantai klebang nya ya.
  • Jangan lupa bawa air minum.
  • Usahain pergi pagi karena kalau terlalu sore udah mulai sepi dan gelap, takutnya untuk jalan balik agak susah apalagi yang naik transportasi umum.







Komentar